You are currently viewing Apa Itu Boom Lift?

Apa Itu Boom Lift?

Boom Lift, Man Lift, atau Skylift mungkin untuk sebagian orang sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Terutama Anda yang bekerja disektor kontruksi dan pembangunan. Pada dasarnya alat berat ini tidak hanya digunakan sebagai alat pengangkut pekerja untuk melaksanakan pekerjaan di ketinggian, namun jika melihat pasarnya sendiri, produsen juga mengunakannya untuk mengangkat barang, perlengkapan dan material di bidang konstruksi. Fasilitas ini sering disewa/rentalkan di pasar untuk kebutuhan pergerakan material dan pekerjaan pada level yang sangat tinggi.

Bagi Anda para pebisnis atau pekerja dibidang konstruksi yang memiliki jam terbang cukup tinggi, tidak ada salahnya mempertimbangkan untuk membeli fasilitas ini, karena akan jauh lebih hemat dibandingkan menyewa/rental. Mengingat menyewa/rental membutuhkan biaya yang sangat mahal. maka tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan untuk membeli alat yang satu ini sebagai salah satu cara investasi unit. apalagi untuk penggunaan yang cukup sering. Alat berat ini digunakan untuk kebutuhan pelayanan pesawat angkut. Dengan sistem operasi menggunakan system elektrik dan sistem hidrolik sehingga segala aktivitas dapat dilakukan dengan lebih efisien, mudah dan otomatis.

Dengan membelinya bisa menjadi solusi, terutama untuk penggunaan yang intens. alat berat ini memang memenuhi kebutuhan transfer barang dan dapat digunakan untuk reparasi/cleaning tempat yang tinggi. memudahkan Anda untuk berpindah tempat dengan menggunakan tenaga bermesin diesel atau listrik dan memiliki battery yang terpasang sehingga pekerjaan dapat lebih efisien.

Jenis Atau Tipe Boom Lift:

  • Articulating Boom Lift: dikenal juga sebagai boom lift bersendi dengan struktur lengan ayun yang bertumpuk dan disambungkan dengan hidrolik pada tiap sendinya, jenis boom lift ini sering digunakan/difungsikan untuk mencapai tempat/area yang sulit di jangkau. Karena alat ini mampu memberikan jarak jangkauan ekstra sehingga untuk menuju ke posisi/tempat sulit pun akan lebih mudah.
  • Telescopic Boom Lift: dengan struktur lengan ayun yang dapat memanjang dengan cara dikeluarkan dan dikembalikan seperti semula dengan cara dimasukan kedalam. Alat ini cukup cocok difungsikan/digunakan untuk mencapai tempat/area yang sempit dan mampu mencapai ketinggian yang tidak mampi dicapat Articulating Boom Lift. Jangkauan tertinggi pada unit ini yaitu dari 20 meter hingga batas ketinggiannya 58 meter.

Keuntungan Menggunakan Boom Lift:

  • Mempermudah proses mencapai ketinggian, Alat ini berfungsi sebagai tangga hidrolik yang nantinya dapat diturunkan atau dinaikkan untuk mengerjakan hal-hal yang letaknya atau berada di daerah yang tinggi, sehingga akan lebih mudah dijangkau dengan alat ini. Apalagi untuk hal-hal yang sulit dijangkau secara manual, alat ini pasti sangat membantu.
  • Dapat dipindahkan, karena alat berat ini memiliki roda, jadi akan mudah untuk dipindahkan dibandingkan dengan scaffolding.
  • Mendukung keselamatan kerja pada tingkat yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan pekerjaan manual, seperti kebutuhan pemeliharaan atau instalasi listrik, yang mana petugas harus melakukan perjalanan ke titik pengerjaan terlebih dahulu. Jadi dengan menggunakan Boom Lift, Man Lift, atau Skylift terasa lebih mudah dan tentunya lebih aman.
  • Dapat juga digunakan untuk kebutuhan pengangkutan barang. Alat ini sebenarnya dirancang untuk kebutuhan pengangkutan barang yang berkapasitas cukup besar atau berat. Boom atau platform yang berbeda akan memiliki kapasitas muatan yang berbeda pula. Sehingga nantinya bisa digunakan untuk mengangkut barang terutama dari bawah ke atas.

Boom Lift, Man Lift, atau Skylift ini memiliki banyak fitur, mulai dari mobilitas, kemudian main base arm raise, driver arm raise, telescopic, middle column raise dan tentunya masih banyak lagi untuk kebutuhan penggunaan yang aman dan nyaman. Jika anda membutuhkan unit boom lift untuk menunjang kebutuhan dan pekerjaan Anda dengan garansi 3 tahun, dapat menghubungi langsung ke PT. Hasta Karya Ananta.

PT. Hasta Karya Ananta tidak hanya menjual unit baru namun kami juga menyediakan sewa / rental Boom Lift, jasa untuk service atau perbaikan, tentunya didukung dengan ketersediaan spare part untuk semua merk / brand.

Leave a Reply